Bahan Material Konstruksi Kaca, 5 dari 5

kaca

Berbagai material yang bersifat seperti kaca

Selain kaca sendiri ada juga bahan material bangunan lainnya yang mempunyai kemiripan dengan kaca, baik dari transparansi, kegunaan dll

Polikarbonat, bahan elastis ini lebih kuat 300 kali lipat dibanding kaca, mempunyai ketahanan yang baik terhadap berbagai macam bahan kimia, setengah kali lebih ringan dari kaca, mempunyai daya tahan gesekan yang tinggi dan tahan benturan. Bahan ini dapat meneruskan cahaya sebanyak kaca dengan sedikit sekali distorsi. Biasanya diaplikasikan untuk jendela, kaca pada rumah ramah lingkungan/hijau dll.

Arkrilik, terbuat dari thermo plastic yang tahan cuaca, memiliki kekuatan 5 kali lebih kuat daripada kaca tetapi rentan terhadap goresan. Memiliki sifat optik yang sangat baik, lebih lembut dari kaca tetapi bisa menumpuk banuak debu. Biasanya banyak digunakan untuk membuat rumah bermain, rumah kaca dll.

GRP panel: diproduksi dengan menggabungkan ratusan helai kaca bersama-sama menggunakan resin UV termoplot berpigmen. Plastik yang diperkuat dengan kaca juga digunakan untuk memproduksi komponen bangunan rumah seperti atap laminasi, kanopi dll. Bahannya ringan dan mudah ditangani. Ini digunakan dalam pembangunan rumah komposit dan isolasi untuk mengurangi kehilangan panas.

ETFE: Ethylene tetrafluoroethylene adalah plastik dengan kekuatan dan ketahanan terhadap korosi yang tinggi. Memiliki sifat ketahanan radiasi energi tinggi, kokoh, mudah dibersihkan dan didaur ulang.

Berbagai daya guna kaca terus meningkat karena para ilmuwan terus menemukan beragam aplikasi baru untuk bahan ajaib ini. Kaca sekarang digunakan dalam industri bangunan sebagai bahan isolasi, komponen struktural, bahan kaca eksternal, bahan penutup; digunakan untuk menampilkan fasad bangunan agar tampak halus selayaknya jendela konvensional.

Dengan munculnya teknologi hijau dalam konstruksi, kaca terus mengalami transformasi. Kaca tenaga surya, layar proyeksi kaca yang dapat diganti adalah contoh penggunaan yang lebih baru. Tak pelak lagi ini adalah salah satu bahan yang harus banyak mendapatkan perhatian.

Bahan Material Konstruksi Kaca 1 dari 5
Bahan Material Konstruksi Kaca 2 dari 5
Bahan Material Konstruksi Kaca 3 dari 5
Bahan Material Konstruksi Kaca 4 dari 5
Bahan Material Konstruksi Kaca 5 dari 5

CGA, layanan jasa kontraktor rumah di Bandung

CGA, jasa kontraktor dan renovasi di Bandung, jangan ragu untuk menghubungi kami, atau bila anda ingin mengetahui lebih jauh tentang kami dapat membuka halaman profil CGA.

Summary
Bahan Material Konstruksi Kaca 5 dari 5
Article Name
Bahan Material Konstruksi Kaca 5 dari 5
Description
Berbagai material yang bersifat seperti kaca. Selain kaca sendiri ada juga bahan material bangunan lainnya yang mempunyai kemiripan dengan kaca, baik dari transparansi, kegunaan dll
Author
Publisher Name
CGA
Publisher Logo

Author: CS CGA

Jasa kontraktor bangunan, jasa kontraktor rumah di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *